Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Candra D"Virgo
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Search This Blog


Manfaat Ganda Garam Meja

Garam meja tak hanya berfungsi sebagai penyedap rasa. Selain menambah variasi rasa pada makanan, garam meja bisa juga dimanfaatkan sebagai pembersih alami. Garam dengan tekstur granular ini cocok digunakan sebagai penggosok.
Manfaatkan garam meja untuk membersihkan sejumlah benda ini:
1. Bunga plastik. Masukkan bunga plastik ke dalam kantong kertas lalu tuangkan garam. Tutup kantong kertas dan kocok keras. Garam yang bercampur dengan bunga akan menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada bunga plastik ini.
2. Benda berbahan kaca. Gelas atau vas bunga dari kaca kotor karena noda. Untuk menghilangkan noda yang menempel pada barang pecah belah, gosok bagian yang terkena noda dengan garam.
3. Wajan. Garam bisa menyerap sisa minyak yang menempel pada alat masak, seperti wajan. Taburkan saja garam pada alat masak sebelum dicuci. Buang garam lalu cucilah alat masak seperti biasa. Cara ini tidak direkomendasikan untuk alat masak yang antilengket.
4. Oven. Tumpahan minyak dalam oven bisa dibersihkan dengan garam. Taburkan garam untuk menyerap sisa minyak. Saat oven mendingin, bersihkan taburan garam di atas tumpahan minyak dengan spons basah.
5. Cangkir teh atau kopi. Cangkir yang berkarat bisa diatasi dengan garam. Taburkan garam pada bagian luar kulit lemon. Gosokkan kulit lemon yang sudah ditaburi garam pada bagian cangkir yang berkarat.
6. Meja kayu. Hilangkan tumpahan minyak atau lemak pada meja kayu dengan garam meja. Taburkan garam sebanyak mungkin menutupi tumpahan minyak. Garam akan menyerap minyak tersebut. Tunggu satu jam. Setelah itu, bersihkan garam dari meja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar